Kamis, 18 Juni 2015

surat untuk lelaki ku

Diposting oleh Unknown di 06.28
Selamat ulangtahun lelaki ku.
Selamat berkurang satu tahun lagi lelaki ku.
Bukan maksud lancang menyebut mu sebagai lelaki ku, tuan.
Bahkan aku tak bermaksud menunjukkan kepemilikan. Tuan, jika boleh aku tau apa keinginan mu dihari spesial bulan lalu ?
Aku bahkan berani menulis surat rahasia untuk ulangtahun mu ketika 4 bulan kemudian, tuan.
Aku bahkan mengucap dalam dada ingin memberi tahu mu segelintir kisah ketika aku diambang keputus asaan, tuan.
Kamu tentu tau persis aku hampir kehilangan akal sehat. Aku hampir kehilangan prinsip ku dalam berteman.
Kau tentu tahu persis perempuan terakhir bersanding dengan mu adalah sahabat ku.
Kau tahu persis cara nya membuat ku sesak tak ada habisnya melihat kalian saling merangkul begitu mesranya.
Kau tahu persis cara membuat ku putus asa ketika kau bilang perasaan tak bisa dipersalahkan.
Tuan, doa ku untuk mu selalu.
Tumbuh la menjadi lelaki ku yang kuat, yang tak pernah lagi menyalahkan orangorang disekitarmu, jadilah lelaki ku bahkan tanpa pernah bisa menjadi lelaki kepunyaan ku.
Tuan, sekarang kau tumbuh dewasa. Kau bahkan berani hengkang dari pulau sebrang untuk melanjutkan pendidikan mu.
Kau tahu persis perjuangan seorang perantau.
Aku tahu persis perjuangan seorang perantau.
Walau Tuhan menghadirkan rasa yang sama pada perjalanan hidup tapi kita tak pernah bertemu dipersimpangan jalanNya.
Tuan, sudah lama tak ku tangkap jejak mu disegala media sosial. Hilangkah kamu. Apa dunia baru mu lebih menarik ?
Tuan, semoga kau memiliki hidup yang lebih bermakna. Aku bisa memahami jika kau masih terlihat seperti anak kecil. Merengek ketika ada yang mengganggu.
Mendendam ketika suatu kebahagiaan nya dicuri.
Tidak tuan, aku bahkan tak pernah mencuri kebahagiaan mu ketika kau bersanding dg sahabatku sendiri.
Tidak tuan, aku tak pernah mengutuk mu agar kau segera putus dengan nya.
Tidak tuan, aku bahkan tak menampakkan senyum palsu didepan kalian.
Aku bahkan mengikhlaskan diri ketika aku tau kalian bertengkar karena ku.
Tuan kisah ini ku persembahkan sebagai kado untuk ulangtahun mu.
Kisah pilu. Kisah ketika aku tau kau sangat mencintai sahabat ku.
Hingga aku menulis ini pun aku masih mengetahui diam-diam kau masih mengharapkan dia kembali di peluk mu.
Tuan, aku bisa berbuat apa ?
Pantaskah aku memohon kepadanya untuk kembali padamu.
Tuan, jangan mengurung dirimu lebih dari ini. Bebaskan hatimu tuan, jangan jadi seperti aku yang hanya mampu menjaga mu dari kejauhan, yang hanya mampu mengisahkan tentang mu lewat tulisan diblog.
Lucu tuan. Kau mencintai dia. Aku mencintai mu. Dia mencintai oranglain.
Tuan ini tak akan ada ujungnya.
Tuan sekali lagi kuucapkan, selamat ulang tahun yang ke 19

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kertas Usang Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting